Berhati-hatilah dengan hati seseorang ;)

Abis baca-baca blog yang lama…aihhh ternyata udah 7 bulan dari postingan yang terakhir..blog itu vakum…yaa,sudah lewat dari setengah tahun…ketika gw gw baca lagi postingan-postingan sebelumnya…jadi pengen nulis lagi di blog…tulisan ini sebenarnya untuk di blog yang lama..tapi akan gw sharing di blog ini juga..

Didalam blog yang lama terlihat jelas yaa bahwa gw pernah berada dalam posisi yang menyakitkan..berada dalam suatu situasi yang sangat kompleks..jelas tidaklah mudah…masih terasa nyerinya ketika gw membaca lagi tiap-tiap kalimat yang pernah dtulis..gw benar-benar masih bisa merasakan perihnya hati saat gw menuliskan satu per satu kalimat yang merupakan jeritan hati saat itu…

Gw gak mau lagi nengok ke belakang..sudah cukup..!

Gw sudah memaafkan dia..sungguh!

Sayangnya…ketika gw sudah memaafkan dia..masih ada hal penting yang tertinggal…

Pernah gak sih kamu sedang dalam sebuah perjalanan..tiba-tiba kamu didorong oleh seseorang ke dalam lubang yang dalam sehingga terjatuh dan kaki kamu dua-duanya terluka…ketika kamu sudah memaafkan pelakunya lalu mencoba bangkit untuk keluar dari lubang tersebut supaya dapat melanjutkan perjalananmu dan kamu berhasil…tapi sayangnya kamu lupa sesuatu…yaaaa,kamu lupa menyembuhkan luka di kedua kakimu…luka itu yang membuat kamu berjalan terseok-seok dalam melanjutkan perjalananmu…karena tidak diobati..kemudian infeksi..dan membuatmu susah payah berjalan untuk mencapai tujuanmu..hingga akhirnya berhenti karena kamu merasakan kesakitan yang amat sangat pada kedua kakimu…yang pada akhirnya membuat perjalananmu terhenti…

Yahh..begitulah analogi keadaan gw saat ini…anggaplah pelakunya kabur kayak banci (bahkan banci aja masih punya tanggung jawab ๐Ÿ™‚ )…gak bertanggung jawab atas perbuatannya yang sudah mendorong gw ke dalam lubang dan membuat kaki gw terluka..entah itu motifnya sengaja atau enggak..atau bisa jadi cuma iseng..maksud hati cuma ingin bersenang-senang tapi apa daya malah membuat seseorang terjatuh dan terluka sampe infeksi pula..boro-boro mau nolongin buat keluar dari lubang trus nganter ke rumah sakit plus mbayarin semua biaya pengobatan sampe sembuh..ini mah orangnya langsung menghilang gitu aja dan langsung dapat subjek baru buat dijadikan objek bersenang-senang (smoga saja gak ada yang jatuh ke dalam lubang lagi!)

Gak mudah memang untuk memaafkan..apalagi kalo sudah berkaitan dengan masalah hati dan perasaan..tapi kemudian gw sadar..bahwa jadi orang yang ‘GA BISA MEMAAFKAN’ adalah lebih buruk daripada jadi pelaku yang mendorong seseorang ke dalam lubang sampai terluka..dan gw gak suka ada cap ‘LEBIH BURUK’ nempel di jidat gw, so kesimpulannya udah jelas dong?ย  :p

Swear..gw udah gak ambil pusing untuk sang pelaku…biarlah dia melanjutkan hidupnya..dan gw melanjutkan hidup gw..yang penting gw udah gak berurusan sama dia lagi..nah,begitu lebih baik kan???elo ya elo..gw ya gw…elo-gw END!!! wkwkwkw ๐Ÿ˜€ *simple thoo???*

mendoakan seseorang yang membuat hati kita tersakiti itu gak gampang lhoo…setidaknya gw sudah pernah mengalaminya..gak muna deh..gw ini cuma manusia yang lemah..dan gw pernah berada dalam situasi harus mendoakan orang yang membuat gw sakit hati..ya ampun…sampe perang batin segala loh…di satu sisi gw merasa…’please deh..oiiii yang tersakiti itu gw oiii..kenapa kudu gw yang doain lo??apa untungnya?!!enak banget sih lo..udah nyakitin hati orang seenak jidat sekarang malah pake didoain segala..samber gledek dah!! ‘ *upps lebay* tapi di sisi lain ada dorongan yang berkata seperti ini ‘kalau kamu ingin hidupmu damai..ampuni dia..bukankah kalo kamu berdoa,kamu juga sering minta pengampunan buat dirimu sendiri’ย  *plakkk..berasa ketampar*

So,jadilah gw berlutut untuk berdoa dan melepaskan pengampunan..diawal-awal sih masih setengah-setengah mengampuninya..maklum masih gak rela..berasa masih pengen nimpuk pelakunya pake blackberry biar gw punya alasan buat beli blackberry yang baru..lhoo eh?? (-_-!)

Seiring dengan berjalannya waktu..sungguh,gw udah gak peduli lagi dengan sang pelaku penyebab sakit hati itu..yakk bener banget kata orang..waktu bisa membantu menyembuhkan..lama-lama gw pun bisa melepaskan pengampunan secara penuh..yippieeee…eh??bisa mengampuni karena mungkin udah gak peduli kali ya??wkwkwk…*kesimpulan yang aneh* >.<

Tunggu dulu..sudah bisa mengampuni bukan berarti masalahnya selesai disitu aja..masih ada ‘luka yang sudah infeksi’ yang harus dibereskan..luka yang masih baru aja sakitnya udah berasa nyut-nyutan..apalagi kalo udah sampai infeksi..hadohhh…udah pasti penanganannya mesti maksimal nih..lukanya mesti dibersihkan dulu…dikasih alkohol biar kuman-kumannya mati semua..dikasih betadine..lalu diperban…dan harus rajin ganti perbannya..biar lukanya cepat kering…yahh intinya..untuk menyembuhkan sebuah luka itu butuh proses…dan butuh proses yang lebih panjang lagi ketika luka itu sudah sampai pada tahap infeksi..ketika luka itu dibersihkan dan diberi alkohol untuk mematikan kuman-kumannya…gw mungkin akan benar-benar berteriak kesakitan..mengalami kepedihan..bisa jadi menangis karena rasa perihnya tak tertahankan..tapi setidaknya,saat itu gw sedang berada dalam proses penyembuhan dibandingkan gw berteriak-teriak kesakitan tapi tidak melakukan apapun untuk menyembuhkan luka itu yang pada akhirnya luka itu akan bernanah dan membuat gw kehilangan bagian tubuh..

Beruntungnya gw cuma jatuh kedalam lubang dan hanya kaki gw yang terluka…masih bisa bangun dan keluar dari lubang lalu meneruskan perjalanan..thank God!! Ada banyak kejadian yang dialami orang lain..sudah jatuh dalam lubang yang dalam..tangannya lecet..lututnya luka,kakinya keseleo..jidatnya benjol..sampai-sampai mau bangkit dan keluar dari lubang aja mesti ditolong banyak orang…malah ada yang gak mau keluar dari dalam lubang…minta dikubur disitu aja sekalian…ihhhhh serem yahhhh…

Dari seluruh rangkaian cerita diatas…gw berkesimpulan..“Harus berhati-hati dengan ‘hati’ seseorang”…gak tau kapan kita bisa atau pernah menyakiti hati orang lain..tapi yang pasti..akan ada proses panjang ketika kita sudah berhasil menyakiti hati orang lain dengan atau tanpa sengaja..proses yang akan dialami oleh seseorang yang merasakan sakit hati terhadap orang lain yang menyebabkan seseorang tersebut sakit hati…coba deh bayangin…apa kamu gak merasa terbeban melihat orang lain susah payah berusaha untuk mengampuni kesalahanmu??kamu yang bersalah tapi orang lain yang mati-matian berusaha untuk melepaskan pengampunan buatmu..kamu yang bersalah tapi orang lain yang merasakan sakitnya proses penyembuhan luka…kalo hati nuranimu masih ada..kamu pasti akan merasa terbeban..nahh,dari situlah gw belajar untuk berhati-hati sama ‘hati’ orang lain.

Kalo kamu sudah pernah merasakan susah payah untuk melepaskan pengampunan buat orang lain dan merasakan proses penyembuhan ‘luka’ ..kamu pasti akan ratusan kali berpikir untuk menyakiti orang lain,iya kan??? ๐Ÿ˜‰

One thought on “Berhati-hatilah dengan hati seseorang ;)

Leave a Reply

