Rumpian jari tengah malam

Well,udah mau jam 3 subuh tapi masih juga belum bisa tidur padahal besok udah masuk kerja lagi..Gak berasa banget ya liburnya..Gak kebayang deh gimana caranya besok harus udah bangun pagi..yowes lah eta mah kumaha engke wae..

Udah lama gak nulis di blog..beneran gak keurus deh blog-blog gw yang lainnya juga..maklum,belakangan ini lagi sok sibuk. Bayangin aja setiap pulang kerja sudah dapat dipastikan gw udah gak melihat sinar matahari lagi, sampai di kost udah sekitar jam 10 malam dan langsung sakaw begitu liat kasur sama bantal..Busettt,lembur  mpok??? ah,engak juga. Pokoknya,bisa sampai di kost jam 7-an aja udah anugerah tuh.

Beberapa bulan terakhir ini entah kenapa tenaga gw lagi berlebih banget..padahal swear gw gak pake dopping apapun lho, apalagi di bulan juli-agustus ini..waktu lagi marak-maraknya kegiatan buka puasa bersama..idiiww,udah kayak seleb aja nih gw..buka bersama temen kantor lah, buka bersama nasabah lah, buka bersama temen jalan lah, buka bersama temen sekolah dulu lah,buka bersama si anu lah,buka bersama si itu, lah sampe  buka bersama temen gereja lol :p

Iyee..kadang malah gak penting banget..ngadain atau ikutan buka puasa bareng sama temen-temen yang gak ikutan puasa dan bahkan gw sendiri aja gak puasa..heyhoo diambil hikmahnya aja..buka puasa bersama itu sudah membudaya di kalangan orang-orang Indonesia even gw bukan orang muslim,boleh dong gw ikutan buka puasa bersama, itung-itung sebagai ajang reuni dan silaturahmi. Efek positif-nya adalah bisa ketemu sama teman-teman yang udah jarang ketemuan,saling berbagi informasi sampe gossip terkini (haiyahh!). Efek negatif-nya cuma satu, bikin goncang keuangan negara,cyiiin..gak sesuai dengan APBN soalnya..yah pegimane nggak rada boros, lha sebulan penuh nangkringnya di mall mulu tiap pulang kerja. Coba deh gw tanya, ada gak yang ngadain acara buka puasa bersama di warteg? kayaknya seumur-umur blom pernah nerima undangan kayak begitu deh. Yah, gak apa-apa deh,setahun sekali ini kok..bulan depan nyokk mari kita kencangkan ikat pinggang..Eniweh, gara-gara sering ikutan buka puasa bersama di mall, gw sampe khatam ngelilingin Mall Central Park yang luasnya amit-amit bikin betis berkonde deh kalo dikelilingin plus langsung jatuh cinta sama mall ini gara-gara gak terlalu rame kalo di hari kerja..tapi kalo wiken jangan harap ya..sarua bae jeung lianna!

Harap maklum dengan info gak penting ini yahh..Seumur hidup mall yang jadi favorit gw cuma ada dua sih, Mall Taman Anggrek sama Lippo Karawaci, itu juga karena lokasinya yang dekat dari kost dan rumah plus gampang kalo lagi pengen nyari apa-apa. Jujur aja, sebenernya gw gak terlalu suka belanja jadi kalo ke pergi ke mall sudah jelas maksud dan tujuannya paling cuma buat makan atau karaokean aja itu. Pada dasarnya gw gak terlalu suka sama tempat yang penuh dengan manusia..berasa pusing aja ngeliatnya..That’s why gw juga gak suka pergi ke pasar tradisonal, penuh orang bokk, bisa kelenger gw ngeliat buanyakkkknya orang yang lalu-lalang kayak gitu, berasa kayak liat cendol aja, makanya Carrefour jadi andalan gw untuk mem-provide barang-barang kebutuhan sehari-hari..harga ga beda jauh sama pasar tradisional, aman,nyaman,lengkap, gak perlu nawar, dan bebas dari resiko ketipu kalo gak tau harga. Yup,cukup sebulan sekali gw ke Carrefour. Itu juga harus pinter-pinter ngatur strategi,gak bakalan deh gw belanja di Carrefour pas tanggal-tanggal gajian gitu, bisa pingsan gw ngantrinya..Secara kalo gw perhatiin, orang Indonesia itu suka rada kalap kalo belanja, satu troli gede gitu penuh sama barang belanjaan, kadang kalo lagi kepo-nya kambuh, gw suka merhatiin orang-orang yang lagi antri di depan gw..belanja apaan aja sih sampe segitu banyaknya, dan seringnya sih geleng-geleng kepala sendiri, kirain belanja apa gituhh yang bener-bener diperluin di rumah, taunya pada tergiur diskon-diskon yang ada di katalog bulanan. Kebanyakan malah pada ngisi troli-nya dengan snack-snack gitu. Pernah juga ngeliat pasangan suami istri ngeborong detergen ukuran 1kg sampe 20 biji diantara barang-barang belanjaan lainnya yang ada di troli mereka..busetttt di rumah buka usaha laundry kiloan kali yakk??? apa mau ambil gratisan piringnya kali ya?soalnya di katalognya ada promo beli detergen merk “A” ukuran 1kg langsung dapat sebuah piring cantik, walau sampe sekarang gw masih tetap nggak ngerti, dimana letak cantiknya itu piring..lha gambar hadiah piring di katalognya itu cuma sebuah piring kaca warna kuning transparan khas piring-piring jadul gitu lho..Entah mata gw yang kurang nyeni atau yang bikin iklan yang lebay akut. Well,hanya Tuhan yang tau >.<

Libur “Panjang” Lebaran selama 6 hari ini, 4 hari-nya dipake buat mudik ke Solo dan Sragen..huhuyyy akhirnyaa bisa menginjakkan kaki lagi di kedua kota itu setelah lebih dari 4 tahun. Sempat rada ilfil pas liat keadaan bandara Soetta yaelahh udak kayak terminal Pulogadung bokkk! rame nian plus jadi “terlihat” kumuh gitu. Tau sendiri tuh kelakuan maskapai penerbangan Indonesia yang hobi delay, bikin penumpang membludak di ruang tunggu bandara, yaealahhh udah pada boarding tapi pesawatnya gak berangkat-berangkat, akhirnya membludak-lah calon penumpang yang nunggu, tau sendiri ruang tunggu bandara di terminal 1 itu cuma seiprit gitu..kalo aja ada 5 penerbangan yang delay ya jelas aja ruangannya gak cukup, akhirnya sampe pada duduk-duduk di lantai gitu dengan tampang mengenaskan. Gw aja sampe jengkel karena pesawat yang akan gw naiki delay sampe 3 jam lebih..Beberapa kali gw denger calon penumpang “ngamuk-ngamuk” sambil gebrak-gebrak meja informasi nanya kenapa pesawatnya gak berangkat-berangkat. Biasanya gw paling gak suka ngeliat “perbuatan” anarkis kayak gitu, tapi gw juga gak bisa nyalahin penumpangnya juga lah, jadwal penerbangannya sih jam 11-an siang gitu, masa sampe jam 6 sore belum diberangkatkan juga, kalo gak salah tujuannya ke kota di pulau Sumatera gitu deh..gw aja yang nunggu delay sampe 3 jam udah sampe mati gaya, denger musik sampe bosan, main bb sampe enek, bolak-balik toilet aja sampe 3 kali..Dan ketika pesawat yang ke arah Sumatera itu akhirnya jadi berangkat itu penumpang satu pesawat langsung kompak pada tepuk tangan aja gitu ckckck..

Sempet jengkel juga sih sama kelakuan orang-orang Indonesia di pesawat..Masa bawa koper dorong gitu bukannya ditaruh ke bagasi tapi malah nekat dibawa masuk ke kabin..sumpah,ndesoo abis! Bukannya apa-apa, udah tau lagi musim mudik, pesawat penuh gitu penumpangnya, bawa barangnya udah kayak mau bedol desa aja..bisa dibayangin dong kalo tiap-tiap menumpang pada bawa masuk kopernya plus tas lain-lain, lhaa itu tempat nyimpan barang di kabin kan jadi ga cukup..Gw yang cuma bawa tas ransel  sama 2 tas jinjing berisi oleh-oleh aja sampe bingung mau naruh ransel gw dimana. Akhirnya, gw duduk dimana eh tas ranselnya gw simpen dimana..jauh amat, bikin ribet pas mo turun dari pesawat..Sampai-sampai tas jinjing gw taruh didekat kaki gw gara-gara gak kebagian tempat, hadohh berasa kayak lagi naik bis Primajasa jurusan Kampung Rambutan-Merak ajee..cape deh! Harusnya petugas bandara juga tegas dong, kalo ada yang geret-geret koper ke dalam kabin ya langsung ditindak tegas atuh..pegimane sih ini petugasnye..

Overall, liburan gw tahun ini cukup menyenangkan, ketemu om,tante,sepupu,nenek,dan keluarga besar lainnya. Kalo dulu jaman gw masih sekolah suka dikasih angpao..sekarang gantian deh gw yang ngasih angpao buat sepupu-sepupu yang masih sekolah..Iyee, dapat angpao pas lebaran itu menyenangkan memang..jadi ingat waktu gw masih kecil dulu, om,tante,budhe,pakde sama eyang gw suka ngasih angpao..Biasanya dikasih pas gw udah mau pulang ke Serang lagi..Bilangnya sih katanya buat bekal beli minum es di jalan hahaha tapi untuk ukuran jaman itu nominalnya kok gede amat yah..Bisa buat beli es sama termos-termosnya juga kali tuh..well,sekarang masa-masa kejayaan itu telah lewat..giliran gw deh yang punya tanggung jawab moral untuk gantian ngasih angpao sama sepupu-sepupu yang masih imut-imut dan mulai doyan jajan ituh..tsahh gaya amat!! *lirik dompet trus langsung tutup lagi*(spertinya minggu ini bakalan makan nasi putih sama telur dadar doang :p)

Seneng aja liat ekspresi mata anak-anak itu waktu dikasih angpao..berbinar-binar mupeng sama kayak jaman gw dulu nerima angpao..yahhh,semacam malu-malu mau gitu deh. Yah gimana enggak seneng coba, dulu aja hasil upeti dari angpao lebaran gw bisa buat beli sepeda sendiri loh..bangga bener bisa beli sepeda sendiri hahahaha..bersyukur banget punya om,tante,pakdhe,budhe serta kakek dan nenek yang baik hati. *peluk cium buat mereka*

Btw,sisa libur yang dua hari dipakai untuk nemenin adik gw yang semata wayang itu buat muter-muter di salah satu mall. Gw punya utang janji sih sama dia waktu itu buat ngajakin jalan sama makan..Padahal di Bandung juga banyak mall yakk..Seperti biasa kalo udah jalan berdua sama dia, bawaannya selalu cekikikan mulu,berantem mulu,makan mulu,plus ngerumpi-ngerumpi gak jelas..bener-bener gak berubah ih..Gak sampe 2 hari full sih dia disini, tadi pagi udah langsung balik ke Bandung lagi. Iyalah jangan lama-lama kalo ketemu dia sih..bisa kena gangguan kejiwaan ntar gw..sebentar ketawa-ketiwi,sebentar berantem,sebentar rumpi-rumpi gak jelas,kadang sok dewasa banget,kadang kayak anak-anak gitu kalo manja-nya udah keluar..dasar anak bungsu!

Well,akhirnya seharian ini gw malah bertapa di kamar, buka laptop dari pagi sampe udah mau pagi lagi, mulai keranjingan blog walking lagi plus niat banget ngubek-ngubek wikipedia..pokoknya cinta banget deh sama mbah google yang selalu bisa diandalkan buat nyari tau segala macam hal..Maklum, kalo kepo-nya lagi kumat, harus segera disalurkan biar gak bikin penasaran. That’s why seharian ini gw autis sendiri sampe lupa makan, lupa minum, lupa mandi, sama lupa baresin kamar..Bahkan gw baru inget kalo seharian belum makan pas jam 2 subuh tadi, tiba-tiba ngerasa laper berat gitu. Haiyaaa, untung gw nyimpen sandwich coklat-nya Sari Roti.. Sempet tengil juga sok-sokan ngitung kalori-nya (minta dilepar sendal jepit rupanya hehe piss ^^v), gila bokk makan pas jam 2 subuh gitu loh..tapi akhirnya peduli amat dengan kalori..Daripada maag gw kambuh, gw embat juga akhirnya tuh roti plus satu setengah liter air mineral..what???? 1,5 liter?? iya beneran!!! dehidrasi nih gak minum seharian..

Weleh udah jam 5 subuh malah..pegimane iniiii?? jam sgini blom tidur..ngalah-ngalahin orang ronda ini mah..Baiklah, acara ngelenongnya udahan dulu ah..mo bobok bentar..semoga ntar bisa bangun..Balik lagi ke rutinitas..Aduh, langsung stress deh begitu inget target, inget meeting, inget si Boss ahikssss T_T

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s