The sixth sense..ketika indera manusia bertambah satu lagi! OH YEAH??!

Lagi ngutak-ngatik blackberry buat menghapus semua file-file yang udah gak diperlukan eh,tiba-tiba aja nemu tulisan ini yang di-save di salah satu folder. Ternyata sebuah tulisan beberapa bulan lalu yang iseng gw ketik ketika sedang berada di dalam bis. Iyeee,saking macetnya gak nahannnn,cyin..sampe bisa ngetik beberapa artikel di dalam pake blackberry. Berarti macetnya dahsyat amit tuh kalo sampe bikin autis seseorang di dalam bis sampe bisa menghasilkan sebuah tulisan. Oke inilah artikel yang dihasilkan dari fenomena macetnya Jakarta. Ketimbang bengong di dalam bis trus jadi emosi sendiri gara-gara gak nyampe-nyampe trus malah bibir yang bercuap-cuap, mendingan jari-jari tangan aja deh yang bercuap-cuap. Okay check it out!
 
Pernah dengar istilah sixth sense kan? Alasan gw yang melatar belakangi pembuatan tulisan ini adalah gara-garanya gak sengaja liat sebuah program acara di tv yang malah bikin gw jadi gemes banget liat acara semacam itu yang kayaknya kok ya demen banget sih cari “gara-gara” dengan sok-sokan mengumbar kemampuan anak-anak yang KATANYA indigo dan konon punya kemampuan lebih diatas manusia-manusia normal lainnya,blom lagi kayaknya dulu juga pernah ada acara semacam uji nyali gitu, dateng ke tempat-tempat spooky cuma buat buktiin beneran gak tu orang yang diuji nyalinya bisa tahan “stay” sampe subuh untuk gak lari terbirit-birit atau malah kesurupan sampe jedot-jedotin jidat ke tembok atau ngoceh-ngoceh ala dukun mabok. Oh iya, ada lagi acara yang gak kalah konyolnya yang kalo gak salah adalah memburu hantu gitu deh, trus abis itu langsung dimasukin ke dalam botol biar hantu atau jin iprit-nya gak kabur lagi,hadohh please deh!!! Sirup kaliii dimasukin ke dalam botol! Gak sekalian aja apa dimasukin ke dalam jerigen,atau kendi gitu?
 
 
Kenapa diatas gw bilang cari “gara-gara”? Ya iyalahhhh..beneran cari gara-gara banget. Disaat orang-orang di belahan bumi bagian manapun sibuk mencari dan mendekatkan diri sama Tuhan, ini kok malah sibuk bikin acara TV yang berbau-bau klenik,okultisme atau apapun itu namanya, sukanya malah nyari-nyari setan dan bikin pamornya si setan naik dan makin beken gara-gara masuk TV. Pegimane mau maju nih negara? lha bikin acara TV-nya aja udah berusaha membodohi 200 juta penduduk Indonesia. Semoga Tuhan dan jajaran malaikat-malaikatnya di surga sana gak sampe jedot-jedotin jidat ke tembok surga gara-gara ngeliat kelakuan bangsa ini :p

Oke,back to the topic. Banyak orang-orang yang mengira ketika mereka punya “kemampuan” lain untuk bisa melihat sesuatu yang gak bisa dilihat oleh manusia biasa, atau melakukan hal-hal lain yang gak bisa dilakukan manusia biasa adalah hal yang keren, luar biasa,dan merupakan suatu anugerah. Oh ya?sumpeh lo?

Yeah, banyak yang menyebut orang-orang yang memiliki kemampuan supranatural seperti itu adalah orang-orang yang memiliki indera ke-enam atau sixth sense. Hah? Kok bisa-bisanya ya disebut indera ke-enam? Lhaa Tuhan aja cuma ngasih 5 indera kok –“

Asal tau aja,gak sedikit loh orang-orang yang berharap bisa punya indera ke-enam, entah apalah yang ada di pikiran orang-orang yang punya keinginan seperti itu.Dipikirnya keren kali yah,ya maklum aja lah,kecenderungan manusia itu kan sukanya buat tampil beda,makin beda dengan manusia normal lainnya makin bangga 😀

Gw pernah punya pengalaman dengan yang namanya “indra ke-enam” ini. Bangga?jelas tidak sama sekali!

Disaat orang-orang yang bernyali gede berduyun-duyun mendatangi tempat-tempat horor demi mendapatkan sebuah penampakan dari mahluk-mahluk yang bukan masuk golongan manusia,binatang atau tumbuhan itu, gw malah dengan “gratis”-nya bisa ngeliat penampakan-penampakan mahluk yang rupa-nya mirip dengan yang ada di film-film Indonesia yang lagi booming saat ini. Aslinya,lebih serem lagi malah!

Gw yang saat itu masih unyu-unyu banget,harus dihadapkan pada situasi ngeliat sesuatu yang seharusnya gak perlu gw liat, atau seharusnya gak bisa gw liat! Amsiong dah! Dan karena kejadian itulah gw mengenal apa yang disebut dengan rasa takut. Sumpah deh,gw yakin banget pada waktu itu gw tidak berhalusinasi atau mengada-ada, dan gw pun pada waktu itu blom pernah nonton film-nya suzanna sekalipun! Sigh! Tapi gw sadar bahwa apa yang gw liat itu bukanlah mahluk yang sama dengan gw. Tidak ada percakapan sama sekali waktu itu dengan mahluk tersebut,kami hanya saling menatap beberapa waktu, yang gw ingat, saat itu keringat deras langsung mengucur dan gw gak berani berteriak karena itu tuh kejadiannya udah tengah malam. Besoknya, gw gak berani tidur sendiri, gak berani ke kamar mandi sendiri,dan setiap malam menjelang adalah suatu siksaan karena takut ketemu sama yang kayak gitu lagi euwwhhh –“

Gak cukup sampe disitu, “kemampuan” gw melihat mahluk seperti itu tuh gak cuma sekali dua kali tapi berlangsung sampe pada saat gw kuliah dan berhenti pada saat ketika gw ikut retreat dan ada sesi “pelepasan” untuk keterikatan dunia-dunia kegelapan. Sejak dari situ baru deh gw bisa aman sentosa sejahtera.(˘.˘٥) fiuuuuh…amit-amit deh,kok bisa yaaa gw bisa sampe punya keterikatan sama dunia kegelapan gitu,padahal kenal dukun aja enggak,dari kecil udah kenal Tuhan,wah kena dosa warisan nih kayaknya gw, untung aja udah diputus, sori lah ya,ane ga butuh warisan yang kayak begitu! gw balikin lagi deh ke nenek moyang aye, mo minta tuker ajah, mendingan dikasih sawah berhektar-hektar deh daripada kemampuan buat liat-liat sesuatu yang gak pengen gw liat tapi terpaksa bisa gw lihat. >.<”

Gw gak habis pikir waktu baca artikel di sebuah majalah terbitan nasional yang membahas tentang anak-anak indigo yang kini sudah beranjak dewasa dan rata-rata mengaku punya teman “tak terlihat” semenjak kecil yang bisa mereka ajak main,ngobrol atau curhat. Ebuset deh! Sampe diajak main dan ngobrol loh sodara-sodara! Jadi iseng kepikiran,mainnya main apaan yah?trus emang bisa diajak ngobrol and curhat apaan coba?nyari nomer togel yang bakalan keluar besok? Atau lokasi toko yang feng shui-nya paling oke gitu?atau siapa yang dapet giliran tugas jaga lilin buat malam ini??ngok!!! hmm..absurd banget dah ah!

Jujur aja,kalo gw sih lebih milih punya teman yang bisa dilihat semilyar umat,bisa gw ajak makan soto di pinggir jalan,bisa diajak nyalon bareng,bisa diajak ngobrol,bisa dimintain bantuannya buat ngerjain peer matematika,bisa saling mendoakan ketika salah satu dari kita sedang ada masalah, dan bisa gw jambak rambutnya kalo sifat nyebelinnya udah mulai keluar! :p 

Well,makanya gw bingung kok ya banyak orang berbondong-bondong pengen bisa ngeliat sesuatu yang gak penting buat diiat gitu,berharap bisa punya sixth sense,baik itu sixth sense buat bisa ngeliat dunia lain,bisa meramal masa depan,atau apalah itu. Sampe acara TV-nya pun gak jauh-jauh dari penampakan,dll. Lucu!

Gw percaya Tuhan cuma kasih 5 indera buat tiap-tiap manusia normal dan tiap-tiap indera tuh berguna untuk membantu manusia untuk lebih memuliakan Tuhan atas segala berkat dan karunianya..ya mendingan lah, daripada membiarkan orang berbondong-bondong pengen melihat penampakan doohh apa kata dunia coba? Macam hidup di jaman purba aja! Setan aja dicari-cari, giliran Tuhan malah gak ada yang mau nyari..pegimane sihhh!

 
Jadi inget kisah bapak-bapak yang dari ambon itu yang bernama Jacky W.B.Noya sempat menghebohkan jagat berita Indonesia. Pemberitaan tentang Jacky Noya di media infotainmen televisi berkisar tentang kisah suksesnya sebagai pengusaha tambang emas. Kisah sukses ini juga dikaitkan dengan penampakan seekor naga di langit yang sempat diabadikan Jacky Noya melalui kamera hapenya.

Sejak saat itu, kehidupan Jacky Noya berubah drastis menjadi sosok kaya raya setelah menemukan tambang emas di Papua. Wajar jika sekarang, aksesoris yang dipakai Jacky Noya di taksir hingga miliaran rupiah, yang terdiri dari Jam tangan seharga 5 miliar, cincin, dan kalung emas seberat total 10 kg. Pokoknya kalau di total sekitar 100Miliyar yang menempel di tubuhnya jika di pakai semua perhiasannya.
Pada saat Jacky Noya berjuang menembus hutan belantara untuk membuka jalan bagi para masyarakat papua, Jacky pun dilanda badai dan melihat pohon-pohon yang mengeluarkan darah serta batu-batu yang bertepuk tangan selayaknya dongeng, juga melihat naga yang terbang melintasi langit,

 
Gw sih gak tau cerita bapak ini bener atau enggak, juga gak niat atau ngebet untuk nyari tau lebih jauh, tapi coba baca tulisan yang saya bold diatas. Jujur aja waktu melihat video rekaman dari hape bapak ini, saya dan rekan-rekan sekantor langsung tertawa. Gimana enggak tertawa, lha itu naganya kok sama dengan naga yang jadi jargon Bank kami dalam melakukan undian tahunan Super Bonanza. Bentuk naganya ya sama persis, Hayooooo…videonya bisa dipercaya gak tuh? Setau gw, yang bisa dipercaya dari bapak ini hanya kemurnian Emas yang dia miliki saja hihihihihihi. Btw, kalo penasaran sama kisah Bapak Jacky ini..silahkan googling sendiri yaaaaa.
Apapun itu istilahnya,indera ke-enam kek,kemampuan supranatural kek,yang pasti tuh lebih enak jadi manusia biasa yang hidup dengan penuh damai sejahtera deh,liat yang berwujud aja kadang suka bikin sebel,apalagi kalo sampe bisa ngeliat yang ga berwujud, wahhhh kamsia deh!
Image
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s