Goodbye 2012, welcome 2013..My review and my resolution~

Happy New Year!!!!!! Tet..torettt..toretttt!!!! Duarr..duarrrr..cetarrrrrrr! Prett..prettt..prettttt..teretek..tekk..tekkkk~~ *niruin bunyi kembang api*

Wiihh..suasana baru nih, melepas tahun 2012 dan menyambut tahun 2013 bukan di kota Serang ataupun Jakarta..lebih meriah, lebih tertib, dan yang pasti disini ga ada bunyi petasan jedar.. jederrr seenak jidat! Praise GOD!

Kadang suka rada bingung, apa asiknya sih mainan petasan kayak gitu?! Mending mainin cowo deh, jauh lebih menantang dan seksi muhahaha apeuuuu sihhh! :p *kidding*

Tahun 2012 kemarin cukup bersahabat dengan hidup gw, banyak sukacita yang sudah Tuhan berikan berlimpah-limpah banyaknya! Makasih banyak Tuhan. 🙂

Mari kita review satu per satu, bukan bermaksud untuk pamer atau menyombongkan diri, tapi untuk semakin belajar bersyukur bahwa Tuhan udah segitu baiknya mencurahkan segala berkatNya dalam hidup gw..jadi apa yang sudah didapat selama tahun 2012 ga ada yang perlu disombongkan tapi harus semakin bersyukur dan merendahkan hati.

Okaay! Let’s check it out!

Karier lumayan lancar dan gw cukup menikmati pekerjaan gw sampai saat ini.
Penghasilan? Yahh..lumayan lah..udah ga bergantung sama ortu lagi..setidaknya udah bisa ajakin bokap sama nyokap bergaul dan nongkrong2 cantik di kafe atau sekedar nyobain makanan dari resto ke resto walau ga mesti setiap saat, ga perlu yang mahal-mahal, yang penting kebersamaannya tho? 🙂

Rasanya senang aja kalo bisa ajakin ortu sekedar makan bareng atau nongkrong bareng dengan duit yang keluar dari kantong gw sendiri, apalagi kalo bisa ngasih ‘hadiah-hadiah’ kecil buat ortu, mereka sih ga pernah minta, kadang nyokap malah suka pura-pura marah atau ngomel karena menurut beliau, gw boros banget pake acara beliin hal-hal kecil seperti itu, tapi ekspresi terkejut dan senyum haru mereka saat nerima hadiah dari gw tuh..duhhhhhhhhh! Bikin nyesssss di dada :’)

Iyaaaa! Gw memang bukan tipikal anak yang bakalan nyerahin sepersekian penghasilan gw buat ortu, karena memang gw belum mampu untuk berbagi penghasilan dengan orangtua gw, tapi gw yakin, harga diri enyak babeh aye juga ketinggian buat nerima duit hasil keringat ‘nyangkul sawah’ dari gw! Toh gaji gw juga seberapanya penghasilan mereka! Secara ortu gw juga masih aktif berkarir di bidangnya masing-masing.

Masih jelas banget di ingatan gw, waktu nyokap gw dengan mata berkaca-kaca menerima beberapa lembar voucher belanja hasil kerja keras gw beberapa bulan nguli di kantor, berhubung gw tau banget nyokap gw ga bakalan mau nerima uang dari gw, makanya gw kasih hadiah berupa voucher belanja, saking seneng dan bangganya sampe bercucuran airmata di depan kantor kelurahan pas mau bikin e-KTP! Duh mamihhh..drama queen banget ikhh, kebanyakan nonton sinetron nih pasti! –”

Kehidupan sosial? Humm..masih terbilang lancar lah, walau udah ga ‘segaul’ beberapa tahun yang lalu yang kerjaannya menclok sana-sini..mungkin pengaruh faktor ‘U’ juga, jadi kemampuan fisik gak bisa digempur gila-gilaan kayak waktu dulu. Pulang kerja langsung cari makan malam, pulang ke kost, lalu menikmati waktu beberapa jam sebelum tidur dengan baca buku atau nonton film, then..fall asleep muhahaha…yowess lahh ga apa-apa..makin tua makin anteng!

Apakah gw merasa menikmati hidup selama tahun 2012? Whoaaa banget..ngett..nget!!!

Betapa beruntungnya gw punya pekerjaan yang tidak mewajibkan gw untuk lembur sampai tengah malam di kantor, sehingga gw masih punya waktu untuk melatih otak gw dengan sekedar membaca atau nonton film walau seringnya gw malah jatuh tertidur di tengah-tengah membaca atau disaat pertengah pemutaran film. Wkwkwk..

Lalu prestasi apalagi yang sudah gw dapatkan selama tahun 2012?
Berhasil diet!!! MUHAHAHA!

Setelah terjadi lonjakan bobot tubuh di awal tahun 2012, akhirnya di penghujung tahun ini, gw juga berhasil menurunkan bobot tubuh hingga nyaris 7 kilo! Yahh lumayan lah daripada lu manyun hahahaha..setelah berbulan-bulan nangis-nangis menahan rasa ingin ngunyah, masih ada beberapa kilo lagi yang mesti dipangkas habis! Biar punya bobot normal. Okehhh mari semangat diet, biar lututnya cepat sembuh dan body makin seksi! Sehat adalah tujuan utama. Okesip!

Resolusi 2013

Setiap awal bulan di bulan Desember, gw pasti udah sibuk menyiapkan resolusi untuk tahun berikutnya. Prinsip gw, setiap tahun harus punya resolusi biar gw bisa semangat menjalani hidup karena udah bikin agenda yang harus gw lakukan sepanjang tahun itu. Jadi sepanjang tahun itu gw punya rencana dan target yang harus gw penuhi sebelum tahun itu berakhir. Setidaknya dengan membuat resolusi, perjalan hidup gw satu tahun kedepan sudah tau mau mengarah kemana.

Inilah resolusi gw di tahun 2013 :

1.Makin taat dan setia sama Tuhan.

2. Naikin budget tabungan, biar ‘kas negara’ punya cadangan devisa yang cukup buat bikin rencana ini itu.

3. Get a new job. *semoga Tuhan udah menganggap gw layak buat naik kelas*

4. Travel a lot! Yes! I addicted to traveling! Makin jauh dan makin susah dicapai lokasinya, makin menantang! Smoga kesampean mau ke Holly land bareng keluarga, penasaran liat ‘kampungnya’ BIG BOSS ma men! D

5. Cari suami! Keknya udah wajib deh ini! Wkwkwk capek lah disindir teman-teman, dengan kalimat ” makanya cari calon suami dong, jangan cuma nyari tiket pesawat promo buat jalan-jalan aja yang jago!” Blah! Dalemmmmmm….

6. Bisa menyenangkan hati orangtua setiap saat. *ini susah bo!!!!!! Sampe detik ini ga dikutuk jadi batu sama enyak gw aja udah mukjizat lah kalo ngeliat kelakukan gw yang bikin ortu pengen jedot-jedotin jidat ke tembok kayak gini mah*

7. Belajar untuk tidak mengeluh dalam setiap keadaan!
8. Mau memulai bisnis kecil-kecilan.
9. Rajin nge-gym biar ga sia-sia udah bayar mahallll!!!!!

Berhubung baru 9 points doang yang kepikiran, nanti sisanya bakalan gw tulis lagi deh buat update.

Udah mau jam 3, mending bobo ahhhh..

Last but not least, Happy New Year all! *\(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)/*

Leave a Reply

