just my two cents

Pernah gak lo merasa kalau dunia itu gak adil sama lo? Pernah gak lo merasakan ketika udah berusaha begitu keras, did your best, tapi sepertinya semua pintu tertutup untuk lo, semua hal yang lo lakukan seperti gak ada gunanya, sekuat apapun lo berusaha, semua pintu seakan tertutup bahkan jendela aja gak nemu? Sementara diluar sana, ada banyak orang yang gak perlu bekerja keras atau berusaha keras dalam hidupnya tapi hidup dengan tenangnya, setiap jalannya seakan terbuka lebar dan mereka berjalan dengan pongahnya.

Pernah gak merasa bahwa lo sudah berusaha hidup dengan baik, berkelakukan dengan baik, hidup lurus selurus lurusnya tapi untuk meraih sesuatu yang sederhana dan jamak dimiliki oleh semua orang aja kayaknya kok ya susah banget mendapatkannya? Sementara diluar sana, begitu banyak pribadi yang hidup dengan urakan, tidak menghargai dirinya sendiri, dan cenderung memilih jalan yang tidak seharusnya, tapi sepertinya mudah sekali untuk mendapatkan sesuatu yang baik bahkan kadang mendapatkan yang terbaik.

Banyak yang bilang, jangan suka iri sama apa yang dimiliki oleh orang lain. IYAAAA!! Kita memang gak boleh iri sama apa yang dimiliki oleh orang lain, apalagi kalo gak bekerja atau berusaha sekuat dan sehebat mereka untuk mendapatkan hal-hal baik yang diinginkan dalam hidup, TAPI kalau kondisinya terbalik gimana? Sudah berdoa, sudah berusaha mati-matian untuk melakukan yang terbaik dalam hidup tapi malah kalah beruntung sama orang-orang yang kurang berusaha atau kalah sama orang-orang yang tidak pernah menghargai hidupnya, apakah tetap tidak boleh merasa iri atau sekedar bertanya-tanya MENGAPA? Bukankah wajar jika manusia suka mencari pembanding untuk bisa mengukur sesuatu dan bukankah sesuatu baru bisa diukur jika ada pembandingnya? Bukankah manusia sudah terbiasa dibandingkan dalam kurun waktu hidupnya? Mana yang lebih cantik, mana yang lebih pintar, mana yang lebih tampan, mana yang lebih hebat, mana yang lebih sukses dll?

Kalau iri tidak diperbolehkan, sementara setiap usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil, apakah harus pasrah begitu saja?

Entahlah, gw tidak terlalu suka mendengar kata pasrah, tapi berusaha terus tanpa membuahkan hasil juga terkadang membuat seseorang bisa merasa lelah dan jenuh lalu yang terjadi kemudian mengeluh.

Bukankah mengeluh juga (katanya) tidak baik?

Iri,pasrah lalu mengeluh. Bukan kata-kata yang bernada positif, namun banyak orang pernah mengalaminya.

Bagi gw, hidup adalah proses, manusiawi kalo seseorang pernah merasa iri, berpasrah diri atau mengeluh, gak ada satu orang pun yang cuma diam saja saat menjalani proses hidup yang sulit. Lo bisa bilang orang-orang jenis ini adalah orang-orang yang tidak mampu bersyukur pada apa yang telah dimilikinya, terserah aja, tiap orang berhak memberi penilaian, tapi siapa sih yang tidak pernah merasa iri dan mengeluh dalam hidupnya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s