Happy Mother’s day, mom~

Hari ini 22 Desember 2013. Hari Ibu. Selama dua puluh sekian tahun hidup di dunia, gw mencoba mengingat-ingat lagi, hal-hal apa saja yang telah gw lakukan untuk seorang wanita yang amat gw sayangi dan hormati itu. Namun semakin gw berpikir keras untuk mengingat apa saja yang sudah gw lakukan dan berikan, semakin gw menemukan kenyataan bahwa selama ini gw belum pernah membuatnya benar-benar merasa bahagia.

Seringkali hal-hal yang gw lakukan malah membuatnya marah, kesal, sedih, dan menangis. Iya, gw adalah anak kurang ajar yang gak tau bagaimana mengekpresikan rasa terimakasih kepada wanita yang telah mempertaruhkan nyawanya ketika melahirkan gw dua puluh sekian tahun yang lalu. Sebagai seorang anak, terkadang gw malah merasa lebih sering sok pintar dan kerap kali melemparkan kemarahan ketika sedang kesal kepada wanita (dan juga pria) yang telah susah payah bekerja sepanjang hidupnya hanya demi memenuhi kebutuhan gw, menyekolahkan, memberikan pakaian yang layak, rumah tempat berteduh, dan segala macam fasilitas lainnya. Dia tak pernah mencubit apalagi memukul, namun mampu mengeluarkan kata-kata yang cukup nyelekit saat aura rese anaknya bangkit 😀

Sebagai anak, gw seringkali membuatnya menangis daripada tertawa, lebih sering membuatnya bersedih daripada bahagia, lebih sering membuatnya khawatir daripada merasa nyaman, dan lebih sering membuatnya marah daripada tersenyum. Namun wanita itu tidak pernah lelah dan menyerah dalam menghadapi gw. Kasih sayangnya tak pernah berkurang, perhatiannya tak pernah ada habisnya.

I love you,mom. Selamat hari ibu. Maafkan anakmu yang kurang ajar ini ya, dan tetap cintai aku sepenuh hati tanpa pernah bosan :*

IMG01085-20110619-1653

One thought on “Happy Mother’s day, mom~

Leave a Reply

