Wanna have Flawless face? silahkan baca ini, semoga bermanfaat ^^v

Hae temans..ternyata gw udah lama ya gak nulis di blog ini. Ceritanya mau mulai nulis lagi nih. Berhubung lagi malas nulis tentang pengalaman traveling, mari kita bahas tentang sesuatu yang berbau cewek banget.

Sebagai cewek yang masuk kategori cuek dan rada tomboy, terus terang gw paling males yang namanya pergi ke salon. Pertama, gw gak suka berlama-lama di salon. Kedua, gw gak suka sama bau-bau salon. Ketiga, gw gak sudi menghamburkan duit gw di salon untuk sekedar melakukan kegiatan yang sebenarnya bisa gw lakukan sendiri macam creambath,luluran, atau manicure/pedicure. Hal-hal yang bikin gw niat pergi ke salon hanyalah untuk sekedar gunting rambut kalau udah terlihat agak ‘gondrong’ dan mewarnai rambut/re-touch warna kalau udah terlihat pudar. Itu pun gw sudah punya salon langganan dan punya orang kepercayaan untuk ‘mendandani’ rambut gw yang cukup panjang ini. Kalaupun pada akhirnya sesekali gw melakukan creambath/masker/spa rambut di salon, itu pasti karena terpaksa nemenin orang, atau menghibur diri biar gak dibilang ‘gak cewek banget’! hahahhaa…

IYAAAA! Gw emang rada pelit kalau untuk urusan nyalon atau belanja-belanji pernak-pernik cantik yang paling hanya sesekali gw pakai. Baju, sepatu, dan tas juga udah bukan jadi prioritas utama lagi. Pertama, lemari baju gw udah gak muat buat menampung baju tambahan lagi. Kedua, Percuma gw punya banyak sepatu, lha yang tiap hari dipakai juga cuma itu-itu aja. Ketiga, berhubung gw tinggal di kota yang cukup kejam dan keras, percuma juga punya tas bermerk dan bagus kalau ujung-ujungnya kena silet di bus. Kampret lah para pencopet-pencopet itu wkwkwkw. So. gw lebih suka uangnya dikumpulin buat traveling. Dan tau sendiri kan, yang namanya traveling itu gak murah. Jadi mesti ada yang harus dikorbanin :p

Dalam hidup, sebagai wanita, ada satu hal yang gw sangat ‘concern’ banget. Yang namanya urusan muka gw gak pernah main-main. Sebenarnya, kalau pekerjaan gw gak ketemu banyak orang sih mungkin gw gak akan serempong ini sama kosmetik yang harus gw pakai, tapi berhubung tiap hari gw wajib untuk terlihat ‘enak dilihat’  mau gak mau gw harus dandan. Dikarenakan tipe kulit gw itu berminyak dan agak sensitif sama sinar matahari, jadi gw harus pintar-pintar milih kosmetik. Ingat, bagi wanita, muka itu aset penting! Gw gak mau pakai sembarang kosmetik. Gw juga gak sudi kalau sampai pakai produk perawatan dari dokter, apalagi kalau sampai harus rutin pergi ke klinik kecantikan seperti yang dilakukan teman-teman gw yang punya muka mulus-mulus itu. Bukannya apa-apa, gak sanggup deh kalau tiap bulannya mesti beli krim dari dokter dan melakukan perawatan di klinik. MEHONG cyinn.. sampai berjuta-juta tiap bulannya!!!

Ingin terlihat cantik dan punya kulit yang kondisinya baik tanpa perlu ke dokter dan melakukan perawatan di klinik setiap bulan. Oke, berarti gw mesti putar otak. Haiii para wanita yang ingin terlihat cantik tapi pengin ngirit, boleh deh nyimak dimari. Gw akan berbagi pengalaman gimana caranya bisa terlihat cantik tanpa perlu keluar buanyaaakkk duit. Gw gak bilang ini akan murah ya, tapi dibandingkan pakai perawatan dari dokter dan pergi ke klinik kecantikan kalian boleh coba produk-produk yang gw pakai ini, dan silahkan bagi yang merasa jago matematika untuk mulai berhitung seberapa banyak kalian bisa menekan pengeluaran untuk tetap bisa terlihat cantik. Jadi kalau ada yang berpikir untuk cantik itu gak perlu mahal-mahal, C’mon, sadar oiiii..bahkan jaman dulu Cleopatra yang katanya wanita paling cantik sedunia aja kudu berendam dan mandi susu dan rempah biar kulitnya mulus dan itu ga murah loh.

Beberapa tahun belakangan ini gw memakai beberapa merk kosmetik untuk merawat wajah. Mulai dari sabun cuci muka, toner, dll. Mari gw tunjukkan barang buktinya :p

IMG-20131221-00083

Nah, poto diatas itu adalah meja rias gw, Itulah produk-produk yang sudah gw pakai 1-10 tahun terakhir ini. Beberapa dijual di supermarket biasa kok, gak mahal tapi so far so good buat dipakai. Btw, disini gw bukan nyuruh kalian pakai produk yang sama plek kayak yang gw pakai ini, kondisi kulit tiap orang kan berbeda-beda. Sejauh ini sih gw fine-fine aja pakai produk-produk ini.Tapi ada 3 barang wajib yang selalu gw pakai kemana pun dan dimana pun gw berada. Let’s check it out!

1. SK II Facial Treatment Essence atau yang biasa disebut Miracle Water

IMG-20131221-00070

Gw memang belum lama pakai produk SK II ini, tapi sungguh hasilnya mencengangkan. Ini adalah produk yang jadi best-seller SKII. Bahkan mereka gak segan-segan bilang kalau FTE ini adalah “miracle water” dalam marketing campaign mereka. Teskturnya cair banget, warnanya sedikit putih keruh, dan baunya emang rada aneh. Biasanya gw  pakai ke wajah setelah cuci muka. Pas awal-awal pakai rada terganggu sama aroma FTE ini, soalnya produk ini kan hasil dari fermentasi sake dan gak pakai pewangi apapun. Aroma fermentasinya pun hilang setelah cairannya menyerap di wajah, dan lama-lama gw mengabaikan aromanya juga karena udah biasa :p

Fungsi dari FTE ini :
  • Perawatan revolusioner ini dengan intens meregenerasi kulit anda
  • Meningkatkan metabolisme sel untuk mengenergi kulit
  • Mengisi ulang kelembapan & memelihara
  • Mencerahkan noda & meratakan nada kulit
  • Mencegah penampilan dari keriput & garis halus

SK II ini merupakan produk premium, jadi gak heran kalau harganya lumayan muahalll, soalnya masih diimpor langsung dari Jepang. Gw gak akan meragukan produk keluaran Jepang ini soalnya sudah terbukti bahwa kualitas kulit terbaik dari seluruh manusia di dunia jatuh pada orang-orang jepang. Selain dari faktor makanan, faktor perawatan kulit juga sangat berpengaruh. Pengalaman gw setelah menggunakan produk FTE yang mengandung Pitera ini? Well, menyenangkan. Tone kulit wajah jadi cerah (bukan jadi putih loh ya!). Mulai pede keluar rumah tanpa dandan,cukup pake miracle water-nya aja. Kulit gw juga jadi gak begitu kelihatan berminyak, tapi glowing. Kerut halus disekitar mata akibat begadang pun sedikit demi sedikit menghilang. Bangun tidur juga pede kalau langsung liat kaca hahahha. Tapiiii ya itu tadi, lumayan mahal. Untuk ukuran 75 ml dibanderol harga sekitar 622 ribu sudah termasuk sebuah masker dan toner pembersih ukuran kecil. hiks! Makanya tadi siang gw jadi agak histeris pas gak sengaja nyenggol sampai jatuh botol yang sedang dalam keadaan terbuka diatas meja sampai isinya tumpah dikit. Ya, gw yakin siapapun yang pakai SK II juga bakalan histeris kalau sampai isinya tumpah walau cuma dikit :p.

FTE untuk ukuran 75ml  bisa dipakai 1-3 bulan. tergantung cara pakainya. gw sih pakainya 3 tetes doang, itu juga udah cukup untuk seluruh muka. Gak pernah ditetetesin ke kapas, rugi boo, nanti cairannya malah nyerap ke kapas ihihihihihiii. FTE ini dipakai pagi sebelum dandan, dan malam sebelum tidur setelah wajah benar-benar dalam keadaan bersih.

Btw, gw sebenernya juga tertarik nyoba produk SK II yang lainnya. Salah satunya adalah SK-II Cellumination Essence Ex ini . SK II meng-claim produk ini bisa membuat wajah terlihat sebening kristal walau dari jarak 20 cm, dan sudah banyak reviewnya yang bilang bahwa produk ini sangat memuaskan.Tapi berhubung harganya yang enggak sopan banget, gw pun mengurungkan niat untuk memakai produk ini. For God’s sake, untuk ukuran 50ml harganya 2 JUTAAN LEBIH!!! *pingsan*

NEW SK-II Cellumination Essence EX

Dan gw pun gak sampai hati untuk merogoh dompet demi bisa membeli produk ini. Otak gw masih waras lah buat menahan diri gak terjatuh pada godaan produk premium yang satu ini. Lagipula, Gak sanggup cuy! hahahhaha..Oh iya, SK II ini dijual di SOGO/METRO/DEBENHAM.

2. Skin Malgem Emultion ETUDE

skin malgem

Untuk pelembab muka, 2 tahun belakangan ini gw pakai produknya Etude. Namanya Skin Malgem. Seri Skin Malgeum sebenarnya terdiri dari beberapa produk, ada toner dan pelembab untuk kulit kering dan berminyak. Dan tentu saja gw pilih emulsion khusus untuk kulit beminyak. Klaim produk adalah menghasilkan kulit yang bersih, bening, dengan rona wajah yang sehat. Gw suka banget sama produk ini karena gak lengket, bikin kulit wajah gw jadi sehat, kenyal dan lembut banget. Tekstur Skin Malgem ini sedang. Tidak terlalu kental, tidak terlalu cair juga. Gw pakai ini setelah pakai mineral water SK II baru deh Skin Malgem. Memang daya serap di wajah agak lama, tapi itu tidak menjadi masalah. Biasanya setelah dioles merata di seluruh wajah, gw tepuk-tepuk dengan telapak tangan. Untuk ukuran 200 ml harganya dibanderol 288 ribu di Etude House. Bagi gw sih gak mahal. *tsahhh* Kenapa gw bilang gak mahal? untuk pelembab sekeren ini yang baru habis setelah dipakai 8-10 bulanan sih worth lah keluar duit segitu. Btw karena ukuran botolnya lumayan gede dan gak ramah untuk dibawa kemana-mana, biasanya gw pindahin skin malgem ini ke botol kecil yang bisa masuk ke dalam make up case. Jadi mau traveling ke ujung dunia manapun gak bakalan nyita tempat 😀

3.  Precious Mineral BB Cream Bright Fit ETUDE

bb cream

Yes, gw adalah maniak produk-produk skincare dan kosmetik buatan Jepang dan Korea karena sudah terbukti aman dan cocok untuk kulit sesama asia. Cocok-cocokan sih memang. Beberapa tahun belakangan ini gw sudah nyaris tidak pernah memakai bedak sama sekali karena sudah diganti sama BB cream keluaran Etude yang mengandung ekstrak pearl ini. Well, gw jatuh cinta banget sama BB cream ini. Harusnya sih setelah pakai BB cream akan lebih oke kalau pakai bedak lagi. Tapi kayaknya untuk ukuran kulit gw, pakai BB cream aja udah cukup, gak perlu tebal-tebal lah. Sedikit olesan BB cream di muka menuai hasil menakjubkan ihihiihihi. Noda tertutup, pokoknya coverage-nya keren deh, ‘ngeblend’ banget di kulit wajah, mengontrol minyak di wajah, mengandung Spf 30++ dan waterproof. Kalau gw sih urutan pakainya setelah FTE, skin malgem, baru deh BB Cream.Produk ini udah terbukti bagus (di gw) soalnya pernah gw cobain waktu snorkling dan renang-renang unyu di tengah laut, badan boleh deh gosong, tapi muka enggak dong :p

Oh iya, untuk hasil yang lebih glowy kayak artis-artis korea, BB cream ini bisa diaplikasikan berbarengan dengan Nymph Aura Volumer Etude. Sayangnya abis dandan gw jarang poto-poto, jadi gw ambil contoh cewek yang pakai BB cream yang diaplikasikan sama Nymph Aura Volumer. Nah, jadi lebih glowy kan?

glowy

Seperti inilah bentuk Nymph Aura Volumer Etude yang bikin dandanan jadi lebih glowy dan flawless. Anyway, gak setiap hari gw pakai BB cream dicampur Nymph Aura, soalnya muka gw cenderung berminyak instead of glowy kalau pakai produk ini di luar ruangan, apalagi kalau lagi panas terik hiyyy! Makanya gw campur BB+Nymph Aura kalau pas seharian di dalam ruangan ber-AC atau pas mau party/kondangan di malam hari biar makin tsakeup gitu, lagian gak tega euy kalau dipake tiap hari, rada mehong soalnya 😀

nymph

Untuk Precious Mineral BB Cream Bright Fit ETUDE ukuran 60gr dibanderol harga 488 ribu dan untuk  Nymph Aura Volumer ukuran 24 gr dibanderol 488 ribu juga di Etude House. Agak mahal ya Nymph Auranya sampai harganya sama dengan BB cream gitu. Tapi jangan khawatir, BB creamnya baru habis 6-8 bulanan gitu kok, kalau Nymph aura sih tergantung seberapa sering kita pakai buat dicampur sama BB cream.

Saran gw kalau mau pakai produk-produk diatas, jadilah wanita yang cerdas. Wajib punya member SK II dan Etude. Karena dengan punya kartu membernya, untuk moment-moment tertentu, mereka suka kasih diskon. Biasanya untuk bikin kartu member ada minimum pembelanjaannya. Kalau belum sanggup untuk bikin kartu member, cari teman yang punya kartu membernya. Nebeng dulu. Lumayan loh kalau lagi ada diskon. Untuk Etude bisa kasih 20% diskon, bahkan kalau lagi berulang tahun, diskonnya bisa sampai 50%. Maaf, tapi gw gak saranin untuk beli di online shop yang berani kasih harga jauh lebih murah karena keasliannya juga gak terjamin. Untuk muka mendingan jangan macam-macam deh, kalau sampai dapat produk yang palsu lalu berdampak sama kulit wajah, nantinya malah jadi repot sendiri.

Nah, itulah 3 produk wajib yang sudah gw share. Gak semua kulit cocok dengan produk-produk yang gw pakai. Tapi untungnya di gw sih cocok-cocok aja. Jangan langsung terkecoh sama iklan yang menjanjikan kulit bisa putih dalam sekejap. Dulu gw pernah pakai produk yang mengandung pemutih, iya memang benar kulit jadi terang, tapi kondisi fisik kulit malah jadi kasar dan berkomedo, jadi hati-hati ya dalam memilih produk.

Gw memang udah jarang berpoto narsis akhir-akhir ini, tapi poto terakhir yang gw ambil adalah saat sedang jalan-jalan sama bokap tercinta. Seperti ini hasilnya. Gw juga gak mau kalah dong sama bokap, udah umur 50-an tapi gak keliatan ada keriput yang berarti, hanya rambutnya saja yang semakin menipis.

dad

2 thoughts on “Wanna have Flawless face? silahkan baca ini, semoga bermanfaat ^^v

Leave a Reply

