Welcoming 2014, not ‘be nice to me!’ but ‘i will be better!’

Well, kayaknya blom lama deh gw nulis resolusi tahun 2013 gw, eh tau-tau udah mau berganti tahun lagi. Dan lagi-lagi gw menghembuskan nafas berat sambil gigit bibir saat baca resolusi terakhir yang gw tulis. Banyak yang sudah tercapai tapi lebih banyak lagi resolusi yang meleset atau bahkan gak tercapai sama sekali. Kecewa? Ya pasti lah! Tapiii…setidaknya gw bukan loser. Semua resolusi yang meleset atau belum tercapai sudah mati-matian gw usahakan dan perjuangkan, cuma ya hasilnya memang belum maksimal. So, harga diri gak jatuh-jatuh amat lah.

Desember selalu jadi bulan favorit gw. Bulan yang bertabur libur panjang, dan moment natal selalu membuat gw excited. Selain itu, bulan desember merupakan waktu yang tepat untuk mereview, apa aja yang udah gw lakukan setahun belakangan ini. Hmm..jujur saja, tahun 2013 bukan tahun yang mudah buat gw. Gak perlu gw ceritain disini, takutnya nanti malah jadi drama mewek-mewek ala sinetron. But thank God, kalo bukan my Big God yang jadi tempat sandaran gw, mungkin gw udah jatuh berguling-guling, bonyok, dan mencucurkan air mata terus-menerus kayak telenovela yang gak kelar-kelar, dan heyyy you know what, seberat apapun hal-hal yang gw hadapi, kayaknya gw gak pantas untuk terus-menerus complain. Bukannya gw gak pernah mengeluh dalam hidup, sape sih manusia yang kagak pernah ngeluh? Ya asal porsi ngeluhnya tidak lebih besar daripada porsi bersyukur. Gitu aja udah mending sih. Susah? Emang!! Mana ada sih hidup yang gampang?

Sooo, kalau ada orang yang lihat gw kayaknya senang terus, ketawa terus, easy going terus and bla..bla..bla..itu bukan karena gw gak pernah susah, gak pernah sedih, atau gak punya sensitifitas! Buat apa sih pamer-pamerin kesedihan? Ujung-ujungnya juga bakalan bikin bete orang-orang di sekeliling lo kalo lo setiap saat tunjukkin tampang sedih dan merengut. Tapi coba kalau elo selalu happy dan ceria, orang-orang juga akan terbawa suasana bahagia dan ceria lo. Don’t be selfish, yang punya kesedihan dan masalah itu gak cuma satu orang aja. Udah pernah bikin orang tertawa belum? Do it! Saat lo bikin orang lain tertawa, lo juga akan ikut bahagia. Simple ya untuk bahagia itu ๐Ÿ™‚

Sebentar lagi berganti tahun ke 2014, biasanya tiap tahun gw bikin setumpuk resolusi yang panjangnya ngalahin daftar utang warung tetangga. Iyaa, resolusi itu penting, supaya lo tau ke arah mana lo membawa diri dalam menjalani hidup. Dan seiring berjalannya waktu, kayaknya daftar resolusi 2014 gw gak akan terlalu neko-neko. Gw cuma ingin diri gw bahagia, berusaha membahagiakan orang-orang di sekitar gw, bertemu dengan orang-orang yang bisa membuat gw bahagia, dan mengerjakan segala sesuatu dengan bahagia. Kelihatannya mudah dan simple ya? But heyy..membuat diri bahagia dan membuat orang lain bahagia ditengah-tengah manusia yang memiliki karakter berbeda-beda itu gak mudah loh. Kalau di tahun 2013 ini gw banyak mengeluh, banyak merasa tidak puas terhadap diri sendiri dan orang lain, semoga di tahun 2014 dengan sebaris kalimat resolusi penuh kata ‘bahagia’ bisa membuat gw menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.i wish!

Selamat tahun baru. Be better! ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

